Lengan Kencang dengan Berlatih Otot Bisep

Lengan Kencang dengan Berlatih Otot Bisep

Ingin memiliki otot yang kencang?. Cobalah terapkan latihan beban seperti yang dilakukan oleh Aringga.
Aringga yang memiliki nama lengkap Aringga Edwin Prasetya, seorang Mahasiswa Amikom Yogyakarta yang mengaku pernah menjadi murid Ade Rai ini, Memberikan Tips mengencangkan lengan tanpa harus mengangkat beban berat. Ia mengatakan, melatih otot bukan hanya di lakukan dengan angkat besi, tapi lebih kepada bagaimana cara mengencangkan otot. Otot yang kencang menjadikan tubuh akan ramping. Apabila otot yang sering terlatih maka metabolisme dalam tubuh juga semakin lancar.More…

Adapun lengan yang harus dilatih adalah bagian depan untuk mengencangkan otot bisep, dan bagian belakang (otot trisep). Gerakan yang paling sederhana adalah dengan menarik atau yang disebut bisep curle. Gerakan penuh sebanyak 90 derajat, dari bawah ke atas menggunakan barbel. Tapi bisa juga menggunakan dumble. Repetisi sekitar 10 hingga 12 kali setiap tiga sampai lima set.

Agar tidak bosan, bisa melakukan variasi. Antara lain, menarik barbel dari bawah hingga tengah lengan. Kemudian dilanjutkan dari tengah lengan ke atas. Masing-masing pengangkatan sekitar 45 derajat. Latihan ini dilakukan sebanyak tujuh kali.

Tidak hanya otot bisep, Angga begitu sapaannya, mengatakan bahwa gurunya, Ade Rai juga menyarankan melatih otot lain sekali seminggu. Selain itu, diperlukan juga cardio exercise antara lain dengan berenang, berjalan kaki, berlari, dan lain-lain yang sifatnya membakar kalori. hendaknya aktivitas tersebut dilakukan setelah latihan beban.

Yang terakhir dan tidak kalah pentingnya, pria kelahiran Klaten, ini mengingatkan konsumsi juga makanan sehat agar bisa memperoleh penampilan seperti saya, Ia memperjelas.

Leave a comment